Home Kriminal Himpunan Mahasiswa Islam Ingatkan Pemda Sambas Untuk Pasang Ornamen Islami Jelang Ramadhan

Himpunan Mahasiswa Islam Ingatkan Pemda Sambas Untuk Pasang Ornamen Islami Jelang Ramadhan

0

Sambas, Media Kalbar – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas, Rizal, menghimbau Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas untuk mengambil inisiatif dalam memasang ornamen Islami menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

“Menjelang Ramadhan, kita harap Pemda Sambas segera memasang ornamen Islami untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H,” ujarnya. Jumat (8/3/2024).

Ketum Rizal menyatakan perlunya adanya ornamen Islami sebagai penyambutan bulan suci Ramadhan 1445 H, untuk meningkatkan semangat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Menjelang Ramadhan yang tinggal beberapa hari, belum terlihat nuansa atau ornamen Islami di pusat kota maupun di setiap kecamatan di Kabupaten Sambas. Oleh karena itu, kami mengharapkan Pemda segera melaksanakan hal tersebut,” katanya.

Dia juga menambahkan, “Meskipun sudah dilaksanakan kegiatan pawai ta’aruf, khataman Akbar, dan festival tajuk telur sebagai persiapan menyambut bulan suci Ramadhan, namun harus diiringi dengan hiasan dan ornamen Ramadhan untuk menambah semarak ibadah puasa,” ungkap Rizal.

Rizal juga menyatakan, tahun sebelumnya, menjelang Ramadhan sudah terlihat nuansa Islam, namun tahun 2024 ini belum terlihat di Kabupaten Sambas.

“Jangan sampai pertengahan Ramadhan baru dipasang ornamen atau hiasan di setiap kecamatan. Kami tidak ingin mendengar komentar negatif di masa mendatang, karena selama bulan puasa ini, umat muslim fokus pada mencari pahala dan menjalankan ibadah puasa,” jelasnya.

Ketua HMI Sambas, Rizal, menekankan bahwa dia menekan Pemda Sambas untuk segera memasang ornamen dan hiasan dengan nuansa Islami.

“Hingga saat ini, yang terlihat di pusat kota Sambas hanya ornamen dan hiasan lama. Saya berharap Pemda Sambas segera memasang ornamen dan hiasan Islami dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H,” pungkasnya.

Source link

Exit mobile version