Home Politik Melaju ke Senayan, Pengusaha Surabaya Enggan Deklarasikan Kemenangan

Melaju ke Senayan, Pengusaha Surabaya Enggan Deklarasikan Kemenangan

0

Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mampu bersaing dan lolos dari daerah pemilihan yang sulit. Daerah pemilihan Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo diisi oleh caleg berpengalaman dan petahana. Bahkan, beberapa artis dan tokoh terkenal juga ikut bertarung di daerah pemilihan Jawa Timur I.

Dari hasil rekapitulasi suara tingkat provinsi di KPU Jawa Timur, Tom Liwafa berhasil mendapatkan 69.243 suara. Tom Liwafa berhasil mengungguli caleg petahana dari PAN, Sungkono. Dengan hasil ini, Tom Liwafa yang merupakan seorang ayah dengan tiga anak menjadi wakil PAN yang berhasil lolos ke Senayan dari daerah pemilihan Jawa Timur I.

Tom Liwafa menyatakan bahwa hasil tersebut membuktikan bahwa anak muda juga mampu bersaing dengan caleg yang berpengalaman. Dalam suatu acara pemberian santunan kepada anak yatim di panti asuhan Amanah di kawasan Rungkut Surabaya pada hari Sabtu (9/3), Tom Liwafa menyatakan bahwa usianya yang masih 33 tahun tidak menjadi penghalang untuk meraih kesuksesan dengan kerja keras dan dukungan tim yang militan.

Tom Liwafa menekankan bahwa kerja kerasnya langsung bersama masyarakat telah mampu meningkatkan perolehan suaranya. Selama masa kampanye, Tom Liwafa dan timnya bisa mengunjungi belasan lokasi dalam sehari untuk bertemu dengan masyarakat. Menurutnya, bertemu langsung dengan masyarakat membantu mereka untuk mengetahui keinginan dan aspirasi masyarakat.

Meskipun demikian, Tom enggan menyatakan kemenangannya dan memilih untuk menunggu hasil resmi dari KPU RI. Setelah menjadi anggota DPR RI, Tom berharap dapat terus membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sesuai program yang diusungnya selama kampanye.

Tom Liwafa melihat Pemilu 2024 sebagai kesempatan pertamanya terjun langsung ke dunia politik. Sebelumnya, Tom dikenal sebagai seorang pengusaha muda di Surabaya yang peduli terhadap UMKM dan sebagai seorang penggiat media sosial yang memiliki jutaan pengikut.

Source link

Exit mobile version