Masuk Bursa Cabup Sleman, Erina Gudono Pilih ‘Cawe-cawe’ Jabatan Kaesang: Dia Jadi Boneka Aja

Date:

Suara.com – Bukan hanya anak dari Presiden Joko Widodo, menantu dari beliau juga dikabarkan akan ikut meramaikan Pilkada 2024. Saat ini, nama istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, sedang dibidik oleh Partai Gerindra untuk maju sebagai Calon Bupati Sleman, DI Yogyakarta.

Isu ini semakin memanaskan suasana politik di Indonesia yang belakangan sering diguncang oleh isu dinasti Jokowi. Kaesang sendiri juga dikabarkan siap meramaikan Pilkada 2024, seperti Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Solo, dan Bupati Sleman.

Namun, tampaknya Erina lebih tertarik untuk berperan di belakang layar dan mendukung karier politik suaminya ke depan. Hal ini terungkap ketika dirinya diundang sebagai tamu di podcast Kaesang sendiri.

Pada kesempatan tersebut, Kaesang disebut tengah bersiap untuk mengikuti Pemilihan Wali Kota Depok. Beberapa waktu lalu, beredar baliho dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk pencalonan Kaesang di Depok.

Namun, Erina malah menepis setiap jawaban politis dan diplomatis Kaesang dengan nada kesal. Erina mengkritik Kaesang yang tidak memahami perbedaan visi-misi dan kebijakan secara jelas.

Erina menyatakan bahwa apa pun yang akan dilakukan oleh Kaesang ke depan, bisa jadi akan dipengaruhi olehnya. Karena semua aspek kehidupan Kaesang diatur olehnya.

Isu majunya Erina sebagai Calon Bupati Sleman masih menuai pro dan kontra. Menurut Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPD Partai Gerindra DIY Widi Handoko, nama Erina muncul dari aspirasi masyarakat yang kemudian diakomodir oleh DPC Partai Gerindra Sleman.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...