Bukan Kemunduran untuk Justin Hubner, Liga Jepang Justru Lebih Baik Ketimbang ‘Liga-nya’ Cristiano Ronaldo

Date:

Suara.com – Pindahnya Justin Hubner ke Cerezo Osaka menuai perhatian dari warganet. Hal ini dianggap sebagai langkah mundur karena sebelumnya ia bermain untuk Wolverhampton Wanderers.

Cerezo Osaka resmi mengumumkan kedatangan Justin Hubner, Selasa (12/3/2024). Bek timnas Indonesia ini akan dipinjam dari Wolves selama satu musim.

“Dengan senang hati Cerezo Osaka mengumumkan bahwa bek Justin Hubner akan bergabung dengan klub ini dalam bentuk peminjaman selama satu musim dari Wolverhampton Wanderers. Kontrak akan ditandatangani setelah urusan visa selesai,” tulis peryataan resmi dari Cerezo Osaka.

Akun Instagram J League juga mengumumkan transfer ini. Namun, kepindahan Hubner mendapat respon negatif dari netizen Indonesia.

“Apa ini penurunan karier?” tulis h_am***

“Lebih baik pindah ke Liga 2 Inggris dari pada ini,” sahut koj***

“Ini jelas penurunan karier,” tegas its***

Meskipun demikian, Liga Jepang merupakan salah satu liga top di Asia. Bahkan, liga di Jepang lebih tinggi peringkatnya dibandingkan Liga Arab Saudi di mana Cristiano Ronaldo bermain.

Hal ini terlihat dari Opta Porer Ranking yang merilis daftar 30 liga terbaik di dunia pada Oktober 2023. Di antara liga-liga top seperti Liga Inggris, Bundersliga, Seria A, La Liga, dan Ligue 1, Liga Jepang ada di peringkat ke-25, lebih tinggi dari K League 1 Korea Selatan dan Saudi Pro League (peringkat 27) tempat Ronaldo berkarier.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...