Harga Daging Kembali Alami Kenaikan di H+2 Lebaran

Date:

Dilansir dari website Badan Pangan Nasional (Bapanas) pada Jumat (12/4) pukul 13.20 WIB, harga rata-rata nasional per kilogram telah mencapai Rp139.640/kg. Pada Kamis (11/4), harga rata-rata nasional per kilogram hanya Rp134.310.

Harga tertinggi daging sapi tercatat di Provinsi Papua Tengah dengan mencapai Rp166.030/kg, sementara harga terendah terdapat di Provinsi Nusa Tenggara Timur sebesar Rp115.460/kg.

Sementara itu, harga daging di DKI Jakarta mencapai Rp147.340 atau mengalami kenaikan 5,51%, sedangkan di Jawa Barat mencapai Rp147.380 atau naik sebesar 5,54%. Begitu juga di Provinsi DI Yogyakarta yang mengalami kenaikan sekitar 5,85%.

Kenaikan harga tersebut menimbulkan keluhan bagi konsumen, terutama para pedagang bakso di beberapa daerah. Mereka seharusnya dapat meraih keuntungan lebih dalam momen Idulfitri ini, namun karena kenaikan harga daging, keuntungan yang mereka peroleh berkurang.

“Iya, harga daging naik dan kita tidak bisa menaikkan harga bakso per porsinya,” keluh Suyanto, seorang penjual bakso di daerah Sawangan, Depok kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Temukan berita terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News. Untuk mengikuti, klik tanda bintang.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...