Home gadget Galaxy AI Bahasa Indonesia kenali kata slang

Galaxy AI Bahasa Indonesia kenali kata slang

0

Setelah diluncurkan pekan lalu, Galaxy AI Bahasa Indonesia dapat mendeteksi kata slang selain dari KBBI. Samsung baru saja mengeluarkan pembaruan opsi Bahasa Indonesia untuk fitur Galaxy AI mereka. Pengguna Galaxy S24 Series dan Series lainnya sekarang dapat menikmati fitur AI canggih dengan memperbarui OS mereka ke One UI 6.1.

Paket Bahasa Indonesia sebesar 350MB harus diunduh oleh pengguna untuk menggunakan fitur Galaxy AI secara offline. Yang menariknya, Bahasa Indonesia yang digunakan tidak hanya berasal dari KBBI, tetapi juga termasuk kata slang. Galaxy AI Bahasa Indonesia dapat mengerti kata-kata slang seperti elu, gue, dan bahkan pocong.

Meskipun Galaxy AI sudah memahami Bahasa Indonesia dengan baik, masih ada kekurangan terutama dalam logat bahasa daerah. Samsung berencana untuk meningkatkan kemampuan Galaxy AI Bahasa Indonesia agar dapat memahami logat bahasa daerah Indonesia. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan bahasa slang dalam fitur Writing Style pada Chat Assist.

Seiring berjalannya waktu, diharapkan AI pada Galaxy AI akan semakin pintar dalam melakukan transkripsi. Samsung menargetkan fitur logat Bahasa Indonesia ini akan tersedia untuk pengguna mulai bulan Juni mendatang.

Source link

Exit mobile version