Home Kriminal Ratusan Buruh di Kabupaten Bengkayang Peringati May Day 2024 dengan Senam Bersama

Ratusan Buruh di Kabupaten Bengkayang Peringati May Day 2024 dengan Senam Bersama

0

Bengkayang, Media Kalbar

Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2024 mengadakan senam sehat bersama Forkopimda Kabupaten Bengkayang, TNI-Polri, Pimpinan Perusahaan se-Kabupaten Bengkayang dan para Buruh se-Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan yang berlangsung di Pantai Mimiland, Kabupaten Bengkayang, Rabu (1/5/24) pagi dihadiri oleh Kapolres Bengkayang, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Pasi Pers Kodim 1209/Bky, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kab. Bengkayang, Camat Sungai Raya Kepulauan, Kasat Polairud Polres Bengkayang, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan, Danramil 1209-03/Sungai Raya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singkawang, para pimpinan Perusahaan se-Kab. Bengkayang serta para Buruh se-Kab. Bengkayang sekitar 300 orang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UKM, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Bengkayang mengusung tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten”.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2024 di Kabupaten Bengkayang,” ujar Kepala Dinas Koperasi, UKM, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kab. Bengkayang, Markus Dalon, S.E., M.Si.

“Selamat Hari Buruh Internasional bagi para buruh Indonesia. Ke depan, kami berharap kegiatan ini dapat diadakan oleh serikat buruh sehingga peringatan Hari Buruh Internasional dapat dirasakan oleh seluruh buruh,” tambahnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Ir. Magdelena, M.M., dalam sambutan Bupati Bengkayang menyampaikan harapannya agar momen ini dapat meningkatkan sinergi positif antara pekerja, pengusaha, dan Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

“Dengan tema Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten, semoga menjadi momentum pengingat bagi kita semua, untuk selalu komitmen dalam meningkatkan profesionalisme dan hubungan kerja yang sehat, serta menjaga hubungan yang baik antara pekerja,” tutur Ir. Magdelena, M.M.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa pekerja dan pengusaha adalah mitra yang bekerja bersama untuk mencapai tujuan perusahaan, sehingga keadilan dan rasionalitas harus dikedepankan dalam hubungan antara pekerja dan pengusaha agar terjalin hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan.

“Saya mengajak para pekerja dan pengusaha untuk terus bekerja sama dengan pemerintah secara sinergis, sehingga tercipta langkah yang sejalan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bengkayang yang kita cintai,” kata Ir. Magdelena, M.M.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya hak-hak bagi para pekerja sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, seperti hak atas upah yang layak, hak atas jaminan kesehatan, hak atas jaminan ketenagakerjaan, dan hak untuk menyatakan pendapat dalam memperjuangkan hak pekerja.

Pada kegiatan tersebut, keamanan dijaga oleh sejumlah personel, terdiri dari 6 personel TNI, 60 personel Polri, dan 5 personel Pol PP.

Acara Hari Buruh selesai sekitar pukul 11.00 Wib, dilanjutkan dengan makan siang bersama, hiburan musik organ tunggal, dan pembagian doorprize.

Source link

Exit mobile version