Home gadget 5 fitur menarik dari AI Generatif pada aplikasi foto iOS

5 fitur menarik dari AI Generatif pada aplikasi foto iOS

0

Apple telah meluncurkan fitur pengeditan berbasis kecerdasan buatan (AI) pada aplikasi foto iOS, iPadOS, dan macOS. Perubahan tersebut pertama kali terlihat dalam pratinjau interaktif di situs web resmi Apple dan fitur ini diumumkan dalam acara “Let Loose” yang berlangsung hari ini.

Berikut adalah 5 fitur menarik dari fitur AI Generatif pada iOS, iPadOS, macOS:
1. Penghapusan objek canggih: Kemampuan untuk menghapus objek besar dengan mudah untuk meningkatkan fungsionalitas pengeditan foto sehari-hari.
2. Kuas yang dapat disesuaikan: Alat kuas dengan ukuran yang dapat diatur memungkinkan pengguna lebih presisi dalam memilih objek yang diinginkan untuk dihapus dari gambar.
3. Integrasi AI tingkat lanjut: Pemanfaatan teknologi AI untuk mendeteksi dan menghilangkan elemen yang tidak diinginkan dengan lebih akurat dan efisien.
4. Antarmuka pengguna yang diperbarui: Desain antarmuka yang intuitif untuk memudahkan pengguna baru dalam menggunakan fitur baru tanpa kesulitan.
5. Sinergi dengan perangkat Apple lainnya: Integrasi yang lancar dengan macOS dan iPadOS untuk memastikan pengalaman pengguna yang konsisten di semua perangkat Apple.

Dikutip dari Phone Arena (7/5), dalam acara “Let Loose” ini juga Apple dijadwalkan untuk meluncurkan model terbaru dari iPad Pro (2024), yang menggunakan panel OLED. Perangkat ini juga akan ditenagai oleh chip M4, yang menawarkan kemampuan AI yang lebih canggih dibandingkan dengan chip M2 dan M3 yang lebih tua.

Apple belum memberikan konfirmasi penuh mengenai fitur AI ini dan rencananya akan memberikan detail lebih lanjut pada acara Worldwide Developers Conference (WWDC) yang akan berlangsung pada 10 Juni mendatang. Namun, diharapkan bahwa detail lebih lanjut tentang “Clean Up” akan diumumkan pada akhir acara besok. Pengumuman ini tidak hanya akan memperkuat portofolio produk Apple tetapi juga menandakan langkah besar perusahaan dalam mengintegrasikan teknologi AI ke dalam aplikasi bawaan mereka, yang diharapkan akan meningkatkan pengalaman pengguna secara signifikan.

Source link

Exit mobile version