Home Kriminal Kejari Sambas Dapat Hibah Tanah Dari Pemkab Seluas 11.500 Meter Persegi

Kejari Sambas Dapat Hibah Tanah Dari Pemkab Seluas 11.500 Meter Persegi

0

Sambas, Media Kalbar – Untuk mendukung peningkatan kinerja dan penegakan hukum, serta meningkatnya jumlah pegawai di Kejaksaan Negeri Sambas setiap tahunnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas memberikan hibah berupa aset tanah kepada Kejaksaan Negeri Sambas untuk digunakan sebagai perumahan dinas pegawai Kejaksaan Negeri Sambas pada Rabu, 15 Mei 2024.

Bupati Sambas, H. Satono S.Sos, I., M.H., dalam sambutannya menyatakan bahwa agenda hari ini sederhana namun strategis, bukan hanya tentang luas tanah yang diserahkan, tetapi juga sebagai bagian dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas terhadap Kejaksaan RI sebagai mitra kerja.

“Bukan hanya terkait dengan provinsi atau nasional, tetapi juga karena Kabupaten Sambas berada di daerah perbatasan, hal ini merupakan bagian penting bagi daerah ini,” ungkapnya.

Bupati Satono menegaskan bahwa tempat tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Sambas.

“Aset berupa tanah seluas 11.500 meter persegi, di Desa Saing Rambi, merupakan aset yang sangat strategis dan memiliki nilai yang tinggi. Tempat tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Sambas,” ujarnya.

Kajari Sambas, Daniel De Rozari SH MH Li, menerima hibah tanah tersebut sebagai bentuk dukungan dan sinergi yang luar biasa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas di bawah pimpinan Bupati Sambas dalam meningkatkan kinerja Kejaksaan Negeri Sambas dalam penegakan hukum.

“Hal ini menunjukkan komitmen Bupati Sambas dalam mendukung penegakan hukum di Kabupaten Sambas. Ini juga menunjukkan adanya peningkatan jabatan-jabatan di Kejaksaan ke depannya,” jelasnya.

Daniel juga mengungkapkan bahwa Kejaksaan menerima banyak anggota baru yang akan meningkatkan postur Kejaksaan di masa mendatang.

“Kementerian dan Lembaga Kejaksaan menerima banyak anggota baru, termasuk calon jaksa dan CSN pendukung. Tahun lalu, Kejaksaan menerima 7000 penerimaan baru, dan jumlah ini terus bertambah. Baru-baru ini, kami menerima 17 anggota baru, jumlah terbesar dalam sejarah Kabupaten Sambas. Saya yakin jumlah anggota baru ini akan terus bertambah karena ada rencana penerimaan 11 ribu anggota baru tahun ini,” jelasnya.

Source link

Exit mobile version