Home Berita Samsung Mau Bikin HP Lipat Tiga Mirip Huawei, Cek Bocoran Jadwalnya

Samsung Mau Bikin HP Lipat Tiga Mirip Huawei, Cek Bocoran Jadwalnya

0




Jakarta, CNBC Indonesia – Huawei bikin heboh industri smartphone ketika memperkenalkan HP lipat tiga pertama di dunia, Mate XT, beberapa saat lalu. Peluncuran itu berdekatan dengan iPhone 16 teranyar dari Apple.

Hal ini memunculkan spekulasi Huawei sengaja menjegal ponsel terbaru Apple. Terbukti, antusiasme Huawei Mate XT di China membludak, dibarengi ramainya hujatan ke iPhone 16.

Inovasi HP lipat tiga kemungkinan menjadi tren di masa depan. Kabarnya, sudah ada beberapa vendor smartphone yang juga berencana merilis HP lipat tiga.

ZDNet Korea melaporkan Samsung juga berencana memperkenalkan HP lipat tiga pada 2025 mendatang, dikutip dari AndroidAuthority, Kamis (24/10/2024).

“Mitra Samsung Display sudah menyelesaikan pengembangan komponen untuk model lipat tiga dan telah siap dikomersialisasikan,” kata sumber dalam industri yang dikutip ZDNet Korea.

“Tentu saja, rilis final produk bergantung pada keputusan divisi Samsung Electronics MX. Jadi, kami akan memantau tren ini lebih dekat,” sumber tersebut menambahkan.

Ada beberapa alasan potensial yang menyebabkan Samsung masih menunda perilisan HP lipat tiga. Salah satunya terkait ketahanan form factor perangkat yang lebih kompleks.

HP lipat tiga memiliki dua lekukan dan dua lipatan tengah pada tampilannya. Selain itu, ada lipatan yang terekspos ke luar dan merangkap sebagai tampilan depan smartphone.

Hal itu menjadi kekhawatiran utama, sebab layar lipat umumnya terbuat dari plastik dan lebih rentan terhadap goresan ketimbang layar kaca.

Ada juga kemungkinan Samsung belum yakin bisa membuat HP lipat tiga memiliki bodi tipis dan nyaman bagi pengguna. Faktanya, Galaxy Z Fold 6 yang cuma lipat dua masih lebih tebal ketimbang para pesaing buatan China.

Rumor soal rencana Samsung membuat HP lipat tiga juga belum dikonfirmasi langsung oleh perusahaan. Kita tunggu saja apakah tahun depan Samsung akan membuat kejutan dengan menghadirkan HP lipat tiga, atau masih menunggu beberapa tahun lagi.

(fab/fab)

Saksikan video di bawah ini:

Video: Modus Kian Canggih! Prabowo Nyatakan Perang Dengan Judi Online





Next Article



HP Lipat Mendadak Laku Keras, Juaranya Bukan Samsung-Oppo




Source link

Exit mobile version