Duel Bali United vs Persis Solo Diwarnai Keributan Suporter, Petugas Keamanan Turun Tangan

Date:

Petugas keamanan internal Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali berhasil menenangkan keributan antar-penonton yang terjadi pada menit terakhir pertandingan pekan ke-26 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 antara Bali United dan Persis Solo, Kamis (29/2/2024) malam.

Mereka terus mengingatkan penonton melalui pengeras suara untuk tidak melempar benda di area tribun guna menjaga agar pertandingan tetap kondusif. Insiden keributan terjadi setelah Bali United mencetak gol ketiga oleh Rahmat pada menit ke-81.

Keributan tersebut kemudian merembet ke tribun selatan tanpa sebab yang jelas. Petugas keamanan interna l kemudian bergerak cepat untuk meredakan situasi tersebut dan menghindari agar keributan tidak semakin meluas.

Beberapa penonton bahkan sampai melempar botol berisi air di sekitar tribun. Wasit terpaksa menghentikan pertandingan selama empat menit sebelum melanjutkannya setelah situasi kondusif kembali.

Penyebab keributan tidak diketahui, namun diperkirakan terjadi karena kehadiran suporter Persis Solo di tribun. Wasit kemudian menambahkan enam menit waktu tambahan pada babak kedua.

Bali United akhirnya menang dengan skor 3-2 atas Persis Solo. Usai pertandingan, meskipun sebelumnya terjadi keributan di tribun selatan, sebagian penonton justru menyanyikan lagu kebesaran Persis Solo, diikuti pemain tim tamu.

Tim tuan rumah juga tidak kalah, mereka pun bersama suporter menyanyikan lagu kebesaran mereka. Sepak bola Indonesia mulai menerapkan larangan bagi suporter tim tamu untuk hadir langsung di stadion sebagai upaya transformasi sepak bola Indonesia setelah insiden Tragedi Kanjuruhan dan kesepakatan antara PSSI dan FIFA.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Bersinergi, Norsan akan Bantu Edi Kamtono Atasi Masalah Perkotaan

Pontianak, Media KalbarCalon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2,...

Reaksi Positif Rakyat Sambut Pemerintahan Prabowo Subianto

Jakarta – Masyarakat antusias dan menyambut positif pemerintahan baru...