Home Kriminal Kanwil Kemenkumham Kalbar Sabet Peringkat Kedua di Kejurnas Kempo Kemenkumham Cup II

Kanwil Kemenkumham Kalbar Sabet Peringkat Kedua di Kejurnas Kempo Kemenkumham Cup II

0

Bandung, Media Kalbar

Kejuaraan Nasional Kempo Menkumham Cup II antar Graha FKI Kanwil se-Indonesia secara resmi ditutup Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Masjuno, di LPKA Bandung. Sabtu (21/09).

Penutupan dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat, Muhammad Tito Andrianto, didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Munandar, serta pejabat manajerial dan non-manajerial Kanwil Kemenkumham Kalbar. Sejumlah petinggi Pengurus Kempo Indonesia juga turut menghadiri acara ini.

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari tersebut mempertandingkan 25 kategori, yang mencakup kategori fighting dan tradisional. “Para atlet Kempo ini adalah pegawai Kemenkumham, baik laki-laki maupun perempuan,” jelas Masjuno.

Pada ajang Menkumham Cup II tahun 2024 di Jawa Barat ini, Graha FKI Kanwil Kemenkumham Jawa Barat sukses mempertahankan gelar juara umum. “Kanwil Kemenkumham Jabar telah dua kali berturut-turut meraih juara umum, setelah sebelumnya menjuarai edisi pertama di Jakarta,” tambah Masjuno.

Adapun perolehan medali pada Kejurnas kali ini, Kanwil Kemenkumham Jawa Barat keluar sebagai juara umum dengan total 25 medali, yang terdiri dari 7 emas, 5 perak, dan 13 perunggu. Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat menyabet peringkat kedua dengan total 13 medali dengan koleksi 5 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Sementara itu, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menempati peringkat ketiga dengan 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Piala Menkumham Cup II tahun 2024 diserahkan langsung kepada Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, Masjuno, didampingi Kadiv PAS Kemenkumham Jabar, Robianto, serta para atlet dari 14 Kanwil Kemenkumham yang mewakili juara umum pertama, kedua, dan ketiga.

Setelah menerima piala bergilir tersebut, Masjuno mengungkapkan apresiasi yang besar kepada panitia penyelenggara atas suksesnya pelaksanaan Kejurnas Menkumham Cup II di LPKA Bandung. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kontingen yang hadir dari berbagai wilayah Indonesia atas semangat dan sportivitas yang mereka tunjukkan selama pertandingan.

“Semua tim telah bertanding dengan penuh semangat kompetitif, namun tetap menjaga persaudaraan,” ujar Masjuno. Ia berharap agar setiap kontingen dapat mengambil hikmah dari kejuaraan ini sebagai bekal untuk meningkatkan kualitas diri, sehingga mampu menjadi ASN yang berdaya saing global.

“Prestasi yang diraih harus dibarengi dengan sikap rendah hati,” tambahnya. Menurut Masjuno, kemenangan bukanlah tujuan utama, melainkan semangat persaudaraan antar Graha FKI se-Indonesia yang harus terus dipupuk. “Selamat kembali ke daerah masing-masing, dan mari kita terus tingkatkan prestasi di satuan tugas hingga ke kancah internasional,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Sensei FKI memberikan sabuk kehormatan II Dan kepada Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Muhammad Tito Andrianto, sebagai penghargaan atas kontribusinya. Kanwil Kemenkumham Kalbar berhasil meraih sejumlah medali dalam berbagai kategori di ajang Kejurnas Kempo Menkumham Cup II, di antaranya Riky yang menyabet emas pada kategori Semi Kempo 55 kg dan Full Kempo 55 kg, Acak yang meraih emas di Semi Kempo 60 kg serta perak di Full Kempo 60 kg, Yoka yang memperoleh emas di Semi Kempo 63 kg dan Full Kempo 63 kg, serta Aris yang mendapatkan perak di Semi Kempo 70 kg dan Full Kempo 70 kg. Selain itu, perolehan medali perak juga diraih oleh Toni dalam kategori Tandoku perorangan putra dan perunggu oleh Danang dan Toni dalam kategori Tandoku perorangan senior. Tim sinkronik campuran yang terdiri dari Rendy, Ridho, Yoka, dan Acak berhasil menambah perolehan medali perunggu. Sebagai informasi, Kejurnas Menkumham Cup III tahun 2025 akan diselenggarakan di Kanwil Kemenkumham Banten. (*/mk)

Source link

Exit mobile version