Siapa Ibu Negara Selanjutnya Jika Prabowo Jadi Presiden?

Date:

Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024, pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan perolehan suara tertinggi. Namun jika hasil ini benar, siapa ibu negara selanjutnya?

Seperti yang diketahui banyak orang, Prabowo Subianto sendiri tidak memiliki istri hingga saat ini. Pernikahannya dengan Titiek Soeharto kandas pada tahun 1998 lalu dengan dikaruniai seorang putra. Namun hingga kini keduanya memutuskan tidak menikah dengan orang lain.

Ibu negara adalah status yang diberikan pada pasangan dari presiden yang terpilih di Indonesia. Status ini tidak diberikan lewat pemilihan, namun otomatis disematkan pada pasangan dari presiden menjabat. Perannya akan berkisar pada urusan kenegaraan tertentu yang tidak selalu bisa ditangani presiden. Misalnya seperti Ibu Tien Soeharto, Ibu Ani Yudhoyono, hingga Ibu Iriana Joko Widodo, yang selalu mendampingi presiden pada berbagai acara kenegaraan.

Meski tidak secara praktis memiliki tugas untuk turut menjalankan negara, tapi kontribusi dari masing-masing ibu negara juga tidak dapat disepelekan. Ibu Tien misalnya, menginisiasi pendirian rumah sakit untuk pasien kanker pertama di Indonesia.

Pertanyaan kemudian mencuat setelah hasil quick count berbagai lembaga survei muncul dan memenangkan pasangan Prabowo – Gibran. Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan diketahui tidak memiliki pasangan, karena bercerai dengan Titiek Soeharto pada 1998 silam.

Lepas dari semua polemik yang ada, hal ini memang menarik untuk diperbincangkan. Jika benar Prabowo dan Gibran terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, maka posisi ibu negara praktis akan kosong, karena hingga saat ini capres tersebut tidak memiliki pasangan. Tidak sedikit dari netizen yang meminta agar Prabowo kembali rujuk dengan Titiek, sehingga posisi ibu negara jelas diduduki oleh sosok yang sah secara hukum. Perceraian yang terjadi lebih dari 25 tahun yang lalu ini masih diingat banyak orang. Meski demikian baik Prabowo Subianto, Titiek Soeharto, dan Didit Prabowo hingga saat ini tidak memberikan pernyataan apapun terkait hal ini. Ketiganya tampak fokus dengan apa yang harus dikerjakan oleh masing-masing orang, agar bisa menyelesaikan tugasnya. Itu tadi sekilas tentang siapa ibu negara selanjutnya karena Prabowo Subianto tidak memiliki istri hingga saat ini. Semoga menjadi artikel yang berguna untuk Anda, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...

Misteri T Pengendali Judul Terungkap: Rahasia di Balik Huruf yang Menarik Perhatian

Misteri T pengendali judol terungkap - Pernahkah Anda...

Pembukaan Olimpiade Paris 2024: Perayaan Kemanusiaan dan Kemajuan Teknologi

Tahun 2024 menandai momen bersejarah bagi dunia olahraga: Pembukaan...