3 Fakta Menarik Arsenal Lolos Perempat Final Liga Champions, Akhiri Kutukan Sejak 2010

Date:

Arsenal memastikan tempat ke perempat final Liga Champions 2023/2024 setelah memenangi adu penalti 4-2 melawan FC Porto dalam leg kedua babak 16 besar di Stadion Emirates, London, Inggris pada Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Porto unggul dengan skor agregat 1-0 berkat kemenangan mereka pada leg pertama di Portugal, tetapi gol Leandro Trossard pada babak pertama leg kedua membuat Arsenal menyamakan skor menjadi 1-1.

Setelah skor agregat 1-1 bertahan hingga 120 menit pertandingan berakhir, empat penendang Arsenal dalam adu penalti yaitu Martin Odegaard, Kai Havertz, Bukayo Saka, dan Declan Rice berhasil menjalankan tugas mereka.

Di sisi lain, dua penendang Porto yaitu Wendell dan Galeno gagal mengalahkan kiper Arsenal, David Raya, yang terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Berikut adalah tiga fakta menarik setelah Arsenal melaju ke perempat final Liga Champions 2023/2024 dengan skor 4-2 atas Porto dalam drama adu penalti:

1. Arsenal berhasil melaju ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2009/2010. Mereka terakhir kali mencapai delapan besar pada 2010, dan sejak itu selalu tersingkir di babak 16 besar selama tujuh kesempatan.

2. Pertandingan antara Arsenal dan Porto menjadi pertandingan fase gugur Liga Champions pertama yang harus diselesaikan dengan adu penalti sejak final antara Atletico Madrid dan Real Madrid pada tahun 2016.

3. Leandro Trossard menjadi salah satu dari hanya tiga pemain yang berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan kandang pertamanya di Liga Champions, selain Alexis Sanchez dan Bukayo Saka.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...

Misteri T Pengendali Judul Terungkap: Rahasia di Balik Huruf yang Menarik Perhatian

Misteri T pengendali judol terungkap - Pernahkah Anda...

Pembukaan Olimpiade Paris 2024: Perayaan Kemanusiaan dan Kemajuan Teknologi

Tahun 2024 menandai momen bersejarah bagi dunia olahraga: Pembukaan...