Persis Solo Ubah Jam Latihan Selama Ramadan, Harapkan Dua Manfaat

Date:

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, menjelaskan bahwa timnya akan mengubah jadwal latihan menjadi malam hari selama bulan Ramadan dalam rangka mempersiapkan sisa kompetisi Liga 1 Indonesia.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia pada Rabu (13/3/2024), langkah ini diharapkan Milomir bisa memberikan dua manfaat positif bagi pemain.

Dia mengatakan bahwa perubahan ini tidak akan menjadi kendala karena para pemain di Indonesia sudah terbiasa dengan kondisi saat bulan Ramadan.

“Pemain di Indonesia sudah terbiasa berlatih pada bulan Ramadan. Saat ini, kami akan berlatih pada malam hari,” jelas Milomir.

Alih-alih menganggap Ramadan sebagai tantangan, Milomir merasa ibadah puasa akan berdampak positif bagi para pemainnya untuk bisa menjaga kondisi fisik lebih baik.

“Ia yakin bahwa bulan Ramadan akan membuat pemain menjadi lebih sehat karena mereka dapat mengatur kadar lemak dan air dalam tubuh dengan lebih baik,” jelas Milomir Seslija.

Selain diharapkan berdampak positif pada kondisi fisik pemain, perubahan jadwal latihan juga bertujuan untuk memberi para pemainnya waktu lebih banyak bersama keluarga.

“Selama bulan Ramadan, pemain juga akan memiliki waktu lebih untuk berkumpul dengan keluarga, dan mari kita nikmati bulan yang penuh berkah ini,” terang Milomir.

Alexis Messidoro dan rekan-rekan akan memulai perjalanan mereka dalam kompetisi Liga 1 Indonesia selama bulan Ramadan dengan melawan PSIS Semarang dalam pertandingan bertajuk Derby Jawa Tengah.

Pertandingan awalnya dijadwalkan pada Kamis, namun akhirnya diundur hingga Minggu karena pihak panitia pelaksana PSIS Semarang masih mencari tempat untuk digelarnya pertandingan. Pengumuman lokasi pertandingan akan dilakukan besok.

Selama bulan Ramadan, Persis Solo dijadwalkan akan melakoni tiga pertandingan, yaitu melawan PSIS Semarang (17/3), Rans Nusantara FC (30/3), dan Persija Jakarta (4/4), demikian Antara.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Pontianak, Media KalbarKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak...

Komplotan Pencuri Gasak 18 Bajaj

Lima pelaku masing-masing berinisial M, YR, HS, S, dan...

Misteri T Pengendali Judul Terungkap: Rahasia di Balik Huruf yang Menarik Perhatian

Misteri T pengendali judol terungkap - Pernahkah Anda...