4 Pemain Piala Asia 2023 yang Tidak Dipanggil Shin Tae-yong Lawan Vietnam, Ada Shayne Pattynama

Date:

Suara.com – Sebanyak 28 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, beberapa perubahan terjadi dengan beberapa pemain dari Piala Asia 2023 tidak ikut serta.

Timnas Indonesia akan melakukan dua pertandingan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Skuad Garuda akan terlebih dahulu menghadapi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 21 Maret.

Sebelum berkunjung ke Hanoi, tepatnya ke markas Timnas Vietnam, Stadion My Dinh pada 26 Maret 2024.

Setidaknya ada empat pemain Timnas Indonesia dari Piala Asia 2023 yang kali ini tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara itu, beberapa nama baru telah dimasukkan oleh Shin Tae-yong, terutama para pemain keturunan yang proses naturalisasinya sudah selesai.

Selain itu, pemain keturunan yang naturalisasinya masih dalam proses, hal ini tentu akan memberikan dampak dan perubahan dalam gaya bermain timnas.

Lalu siapa saja pemain dari Piala Asia 2023 yang tidak dipanggil lagi oleh Shin Tae-yong? Berikut ini di antaranya.

1. Adam Alis

Ketersediaan gelandang Timnas Indonesia saat ini membuat Adam Alis tidak terpanggil, terutama dengan kedatangan Thom Haye.

Thom Haye dijadwalkan akan menjadi WNI pada 12 Maret mendatang, dari segi kualitas tentu Thom Haye lebih unggul dari Adam Alis.

2. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong karena mengalami cedera saat bermain untuk KAS Eupen di Liga Belgia.

Meskipun begitu, kondisinya akan terus dipantau, sehingga kemungkinan dia akan dipanggil untuk pertandingan selanjutnya.

3. Ernando Ari

Ernandi Ari menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di posisi penjaga gawang saat Piala Asia 2023, namun namanya tidak tercantum kali ini.

Cedera menjadi alasan Utama Ernando Ari tidak dipanggil, kondisi fisiknya yang belum pulih membuatnya absen dalam pertandingan melawan Vietnam.

4. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan masuk skuad Garuda dalam Piala Asia 2023, namun tidak mendapatkan kesempatan bermain dari Shin Tae-yong.

Posisinya kini tergantikan dengan kehadiran Ragnar Oratmangoen yang diharapkan dapat membuat lini serang Timnas Indonesia semakin tajam.

Kontributor: Eko

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...