Maarten Paes Tak Masuk Daftar Skuad Pilihan Shin Tae-yong, Begini Komentar Ketum PSSI

Date:

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyatakan bahwa calon pemain naturalisasi Indonesia Maarten Paes kemungkinan baru dapat memperkuat Garuda pada bulan Juni atau saat berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Irak dan Filipina di kandang.

Erick mengatakan hal ini setelah Maarten tidak termasuk dalam 28 skuad pilihan Shin Tae-yong (STY) untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Maret saat melawan Vietnam. Sementara dua rekan Maarten yang sedang menjalani proses naturalisasi, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, dipanggil untuk pertandingan melawan Vietnam.

Maarten belum dapat bergabung dalam waktu dekat karena liga tempat dia bermain, Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, sedang berlangsung setelah baru memulai musim pada akhir Februari.

Di musim ini, Maarten selalu tampil penuh saat membela klubnya FC Dallas di MLS. Proses naturalisasi Maarten, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye telah disetujui oleh beberapa komisi DPR RI. Selanjutnya, mereka akan menjalani proses sumpah di Kementerian Hukum dan HAM serta mengurus dokumen kependudukan untuk mendapatkan paspor.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...