Pierre Lamothe, Gelandang Keturunan Kanada yang Berminat Bela Timnas Vietnam

Date:

Suara.com – Vietnam dilaporkan akan diperkuat oleh gelandang keturunan bernama Pierre Lamothe. Dia menyatakan minatnya untuk bergabung dengan Golden Star Warriors.

Tim-tim di Asia Tenggara saat ini sedang memperkuat skuad mereka dengan naturalisasi pemain keturunan. Hal ini juga sedang dilakukan oleh timnas Indonesia.

Vietnam tidak ingin kalah dari timnas Indonesia. Baru-baru ini, mereka berhasil menaturalisasi kiper Filip Nguyen.

Kabar terbaru muncul bahwa gelandang asal Kanada bernama Pierre Lamothe tertarik untuk membela Golden Star Warriors. Namun, dia mengatakan bahwa belum tahu kapan hal itu akan terjadi.

Pierre Lamothe sendiri mengatakan bahwa dia bisa menemukan kebahagiaan dalam bermain sepak bola saat dipinjamkan ke klub Vietnam, Quang Nam FC.

“Kesempatan datang ke Vietnam sangat berarti bagi saya. Ini membantu saya menemukan kegembiraan bermain bola. Namun, saya belum memikirkan tentang bermain untuk timnas Vietnam,” kata Pierre Lamothe seperti dilansir dari Bongda.

“Saya hanya tahu bahwa perasaan itu akan sangat istimewa. Apalagi jika saya dipanggil ke timnas, barulah saya akan membuat keputusan. Itu akan menjadi sesuatu yang menarik bagi saya,” tambahnya.

Gelandang berusia 26 tahun ini menegaskan bahwa dia akan membela Golden Star Warriors jika dia sudah siap.

“Tapi saya ingin melakukannya (membela Vietnam) ketika saya benar-benar siap dan dengan alasan yang baik. Saya tidak yakin apakah saya sudah siap sekarang. Tapi, lima bulan terakhir di Liga Vietnam membuat saya berpikir bahwa suatu hari nanti saya bisa bermain untuk tanah air kedua saya,” tegasnya.

Pierre Lamothe memiliki darah Vietnam dari ibunya. Namun, dia lahir dan besar di Kanada dan sebenarnya bermain untuk Pacific FC, tetapi dipinjamkan ke klub Vietnam, Quang Nam FC.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...