Gas Elpiji Langka di Lampung Barat, Begini Respons Pemkab

Date:

Menanggapi kelangkaan gas elpiji 3 kg, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wasisno Sembiring, yang mewakili Bupati Lampung Barat Nukman, mengatakan bahwa pengiriman gas elpiji 3 kg telah dilakukan ke beberapa pangkalan. Menurut laporan dari Pertamina, pengiriman gas elpiji 3 kg telah dilakukan di kecamatan Balik Bukit.

Wasisno juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Manajer Pertamina Wilayah Lampung Reza. Menurut Pertamina, tidak ada kelangkaan gas elpiji 3 kg di wilayah Lampung Barat, namun permintaan yang tinggi menjelang hari Raya Idul Fitri menyebabkan peningkatan penggunaan gas elpiji di luar kondisi normal.

Pertamina telah menambah pasokan gas elpiji dan melakukan alokasi fakultatif. Meskipun demikian, peningkatan penggunaan gas elpiji bersubsidi tetap terjadi menjelang Lebaran Idul Fitri. Pemerintah daerah akan terus memantau ketersediaan stok gas elpiji 3 kg di pangkalan-pangkalan di kecamatan Balik Bukit dan Sukau.

Baca berita terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...