Pantai Rembang Siap Sambut Wisatawan Libur Lebaran

Date:



Seperti Pantai Wisata Karang Jahe yang terletak di Desa Punjulharjo. Biasanya, tempat wisata air ini ramai dikunjungi saat liburan. Terutama saat libur panjang, seperti Hari Raya Idulfitri.

Pada bulan Ramadan yang lalu, pengelola Pantai Karang Jahe memutuskan untuk sementara menutup kunjungan wisata. Namun, aktivitas dibuka kembali pada hari kedua Lebaran.



“Kami akan membuka pada hari kedua Lebaran sesuai dengan Peraturan Desa (Perdes) yang berlaku,” kata Pengelola Pantai Wisata Karang Jahe, Taufiqurrahmah seperti dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (11/4).

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, Taufiq mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan lahan parkir yang cukup di tiga titik. Selain itu, fasilitas telah diperbaiki dan dicat ulang serta pemasangan penunjuk arah ke lokasi wisata.

“Kami membersihkan area dari pintu masuk Pantai Karang Jahe hingga ke luar lokasi. Untuk mengantisipasi kemacetan, kami bekerja sama dengan Satlantas Polres Rembang yang akan berjaga di gerbang pintu masuk,” ujar Taufiq.

Taufiq juga bekerja sama dengan Satuan Polisi Air (Satpolair) dan telah menyiapkan dua petugas sebagai penjaga pantai. Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan rumah sakit, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Di tempat lain, persiapan menyambut wisatawan juga dilakukan di Pantai Wates, Kecamatan Kaliori. Wisata dengan pasir putihnya yang indah, seringkali menjadi tujuan masyarakat saat liburan. rmol news logo article

Temukan berita-berita terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk berlangganan, silakan klik tanda bintang.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Bersinergi, Norsan akan Bantu Edi Kamtono Atasi Masalah Perkotaan

Pontianak, Media KalbarCalon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2,...

Reaksi Positif Rakyat Sambut Pemerintahan Prabowo Subianto

Jakarta – Masyarakat antusias dan menyambut positif pemerintahan baru...