Telkomsel Ungkap Jaringan 5G Bisa Bantu Nelayan Melaut

Date:




Jakarta, CNBC Indonesia – Telkomsel telah melayani jaringan 5G di 56 kota di seluruh Indonesia dan memberikan solusi pada masyarakat bagi segala aspek kehidupan. Vice President Technology Strategy and Consumer Product Innovation Telkomsel, Ronald Limoa mengungkapkan pihaknya menilai jaringan 5G bukan hanya untuk sisi consumer semata melainkan juga bagi pelaku usaha kecil.

“Salah satu contoh yang menarik pertambahan besar dengan 5G nya, dimana Telkomsel membawa solusi yang membantu nelayan menangkap ikan, mereka mendapatkan hasilnya sebelum sampai darat membantu mereka menemukan posisi ikan yang tepat, dan yang paling penting keselamatannya,” ujar Ronald dalam CNBC Indonesia Tech and Telco Forum 2024, Jumat (5/7/2024).

Penggunaan jaringan 5G di tengah masyarakat menurut dia menjadi salah satu modal Indonesia untuk maju ke pentas dunia. Pihaknya juga telah berkolaborasi dengan beberapa pihak untuk menghadirkan jaringan yang terbaik.

“Telkomsel juga ingin membawa semangat Indonesia ke pentas Indonesia,” ujarnya.

Telkomsel juga telah mengadopsi teknologi terkini seperti kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) akan memberikan banyak manfaat untuk layanan pelanggan, bisnis proses hingga peningkatan platform kolaborasi layanan baru.

Di Telkomsel, teknologi AI sudah dan akan merevolusi layanan dalam memenuhi kebutuhan dan solusi bagi 160 juta pelanggan. Layanan pelanggan ini telah diterapkan melalui Telkomsel Virtual Assistant Veronika untuk menjawab berbagai pertanyaan pelanggan B2C hingga layanan Ted sebuah Enterprise Digital Account Manager untuk melayani pelanggan enterprise.

Saksikan video di bawah ini:

Adopsi Teknologi AI & Jurus Telkomsel Jaga Keamanan Data Pelanggan





Next Article



Bukan Cuma Internet, Telkomsel Ekspansi ke Bisnis Ini




(rah/rah)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Tegas! Bela Hak Petani, Ria Norsan Akan Berantas Pemain Pupuk Subsidi

Sambas,  Media KalbarCalon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2,...

Survey: 73.3% of the Public Supports the Formation of KIM Plus Coalition

Jakarta — A recent survey conducted by Indikator between...