Tito Pantau Langsung Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham

Date:

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat Muhammad Tito Andrianto, melakukan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna (Catar) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang berlangsung di UPT BKN Kalbar, Jumat (26/07). Kegiatan ini merupakan bagian dari proses rekrutmen yang transparan dan akuntabel untuk menghasilkan sumber daya manusia berkualitas di lingkungan Kemenkumham.

Dalam kunjungannya, Tito berpesan kepada peserta SKD Kemenkumham untuk membawa kelengkapan yang diperlukan seperti kartu peserta, KTP, dan pensil. Kakanwil juga memastikan perangkat yang digunakan pada tes SKD sudah sangat baik.

“Karena SKD adalah tes pertama dari serangkaian tes Catar Kemenkumham, para peserta harus percaya diri dalam mengikuti tes penerimaan Poltekip dan Poltekim, terus berlatih dan yang terutama jaga kesehatan,” ujar Kakanwil.

SKD Catar Kemenkumham kali ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Barat. Proses seleksi ini diawasi ketat oleh panitia dan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk memastikan objektivitas hasil.

Pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham di Kalimantan Barat ini diharapkan dapat melahirkan calon-calon taruna yang berkualitas, siap mengemban tugas dan tanggung jawab dalam menjaga hukum dan hak asasi manusia di Indonesia. Dengan pengawasan langsung dari Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar, diharapkan proses seleksi ini berjalan lancar dan menghasilkan output yang terbaik untuk masa depan Kemenkumham. (*/Amad)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related