Cara Cek Akun Netflix yang Dipakai Orang Lain tanpa Izin

Date:




Jakarta, CNBC Indonesia – Platform streaming Netflix memungkinkan pelanggan untuk berbagi akun dengan orang lain. Namun hal ini tergantung pada ketentuan maksimal perangkat pada paket yang dipilih.

Pada paket Netflix Basic, pelanggan dapat menggunakan 1 perangkat dalam satu waktu. Jika memilih paket Standar, maka Anda dapat melakukan streaming di 2 perangkat sekaligus. Sementara paket Premium dapat melakukan streaming di 4 perangkat secara bersamaan.

Ada cara yang bisa Anda gunakan untuk melihat siapa dan perangkat mana saja yang menggunakan akun milik Anda dalam satu waktu. Dengan begitu, Anda juga bisa mendeteksi apakah ada orang tak dikenal yang turut memakai akun.

Bisa juga Anda masih mengaktifkan akun Netflix di perangkat lama yang tak terpakai lagi. Atau, terkadang saat pergi berlibur Anda masuk ke akun Netflix di perangkat pihak ketiga dan lupa keluar.

Cara mendeteksi perangkat dalam akun Netflix

  1. Untuk memeriksa perangkat mana yang menggunakan akun, masuk ke akun Anda di PC, smartphone atau tablet, lalu pilih ‘Profil’.
  2. Selanjutnya, buka menu di kanan atas di sebelah profil Anda dan pilih ‘Akun’. Gulir ke bawah hingga Anda melihat bagian ‘Keamanan dan Privasi’.
  3. Di sebelah kanan, pilih ‘Kelola akses dan perangkat’. Kemudian Anda akan melihat daftar perangkat yang menggunakan akun Anda secara rutin.
  4. Jika Anda melihat ada perangkat yang tidak Anda kenali, Anda dapat keluar dari perangkat tersebut.

Namun bagaimana jika ada orang yang menyusup ke akun Netflix?

Jika menemukan perangkat yang tidak Anda kenali menggunakan akun Netflix, Anda hanya perlu mengubah kata sandi.

Untuk melakukan ini, pilih menu di sebelah ‘Profil’ di kanan atas dan pilih ‘Akun’, lalu pilih ubah kata sandi. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi saat ini dan yang baru.

Ada kotak centang di bawah kata sandi baru yang mengatakan ‘keluar dari semua perangkat’, centang pilihan ini. Segera setelah Anda mengubah kata sandi, semua akun yang ada di perangkat lain akan keluar dengan sendirinya.

 

(hsy/hsy)

Saksikan video di bawah ini:

Urgensi Investasi Startup Dukung Transformasi & Pembangunan Smart City




Next Article



Nonton Film di IndoXXI-LK21 Kuras Rekening, Ini Situs Resmi-Tarifnya




Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Satpol PP Rembang Amankan Puluhan Ribu Batang Rokok Ilegal

Lingkar.co – Satpol PP Kabupaten Rembang menyita lebih dari...

Bocah 7 Tahun Jatuh dari Lantai 8 Apartemen di Tangerang

B ditemukan di tempat parkir apartemen dengan kondisi  luka-luka...

Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Figur Pemimpin Komunikatif Terbuka

SAMBAS, Media KalbarCalon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri...