Sertijab Kapolsek Sungai Kakap – Media Kalbar

Date:

KUBU RAYA, Media Kalbar

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo memimpin langsung Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Sungai Kakap di Aula Polres Kubu Raya Jalan Mayor Alianyang, Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya, Jumat (16/8) sore.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Kubu Raya, Kapolsek jajaran Polres Kubu Raya, personel Polres Kubu Raya serta Polsek Sungai Kakap, Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya, Ny. Thia Wahyu Wibowo, beserta anggota Bhayangkari.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kalimantan Barat Nomor: KEP/314/VIII/2024 tanggal 6 Agustus 2024, serta Surat Telegram Kapolda Kalimantan Barat Nomor: ST/583/VIII/KEP/2024 tanggal 9 Agustus 2024 tentang mutasi Perwira Polri di lingkungan Polda Kalbar.

Jabatan Kapolsek Sungai Kakap, IPDA Freddy Surya Purnama, S.H diserahterimakan kepada IPDA Dolas Zimmi Saputra Nainggolan, S.Tr.K yang sebelumnya menjabat Kaur Mintu Sat Reskrim Polres Kubu Raya. Kemudian IPDA Freddy Surya Purnama akan bertugas sebagai di Polres Kubu Raya.

Dalam amanatnya, Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi.

“ Proses ini bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi serta memenuhi kebutuhan personel sesuai dengan perencanaan pembangunan kekuatan Polri. Selain itu, pergantian jabatan juga merupakan upaya pimpinan dalam pembinaan karir untuk meningkatkan profesionalisme personel serta sebagai penyegaran lingkungan kerja,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengingatkan bahwa wilayah hukum Polres Kubu Raya mencakup sembilan kecamatan dengan karakteristik kerawanan daerah yang berbeda.

“ Secara umum situasi kamtibmas masih kondusif, namun jangan underestimate dan tetap harus waspada serta meningkatkan perhatian terhadap dinamika dan perubahan situasi kamtibmas yang ada, apalagi saat ini memasuki tahun politik, lakukan koordinasi yang baik agar tidak menjadi kesalahpahaman apabila terdapat kendala dalam pelaksanaan tugas,” tegas AKBP Wahyu Jati Wibowo.

Kepada pejabat baru, IPDA Dolas Zimmi Saputra Nainggolan, Kapolres berpesan agar mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu memantau perkembangan situasi kamtibmas di lapangan.

“ Lakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat, serta tokoh politik, dan jalin kemitraan dengan instansi terkait lainnya. Dengan demikian, kita dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bersama masyarakat,” ucap Kapolres. (*/Amad)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related