Tak Terduga! Pedang Firaun Usia 3.000 Tahun Ditemukan, Ini Lokasinya

Date:




Jakarta, CNBC Indonesia – Arkeolog berhasil menemukan sebuah pedang milik Firaun. Pedang itu ditemukan dalam sebuah penggalian di Provinsi Beheira, Mesir.

Mereka menemukan pedang Ramses II. Dia merupakan salah satu firaun Mesir yang paling terkenal, memimpin Mesir pada 1279 SM hingga 1213 SM.

Pedang itu ditemukan terkubur di benteng militer Tell Al-Abqain, timur laut Mesir, selatan Alexandria. Para arkeolog menemukannya di antara bangunan dari batu bata lumpur, termasuk barak militer dan ruang penyimpanan senjata serta perbekalan.

Di sana mereka juga menemukan potongan-potongan tembikar besar. Ini berisi tulang ikan dan hewan, panci masak, dan barang-barang pribadi seperti toples gading dan batu akik, serta manik-manik merah dan biru.

Sebuah balok batu kapur bertulis nama Ramses II juga ditemukan di dalam benteng. Bukti ini menegaskan pentingnya benteng selama pemerintah Firaun.

Sementara itu Ramses II cukup dikenal selama masa pemerintahanya. Dia yang disebut juga sebagai Ramses Agung berhasil memperluas batas wilayah kekaisarannya hingga ke daerah yang sekarang merupakan Suriah dan Sudan.

Firaun dinasti kesembilan belas berhasil mengembangkan seni dan budaya. Pada akhirnya para arkeolog berhasil menemukan banyak artefak yang bisa dipelajari.

Temuan soal Ramses II bukan kali ini saja. Tahun 2017, penggalian pada sebuah kuil di Badrashin Giza yang didedikasikan untuknya berhasil dilakukan.

Selain itu para arkeolog menemukan 2.000 kepala domba jantan dalam kuil tahun lalu. Temuan tersebut menyoroti pengaruh abadai pemerintahannya.

Belum lama, bagian atas patung raksasa Ramses II juga telah ditemukan. Lokasinya berada di dekat kota kuno Hermopolis (sekarang el-Ashmunein), sekitar 250 kilometer di selatan Kairo.

Patung memiliki tinggi 3,8 meter. Ramses II digambarkan mengenakan mahkota ganda dan hiasan kepala yang dihiasi ular kobra kerajaan.

(pgr/pgr)

Saksikan video di bawah ini:

Video: Keamanan Data Ancam Digitalisasi RI, Tim Prabowo Bisa Atasi?

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Didi Haryono Ikut Berjepin Meriahkan HUT Kota Pontianak ke-253

PONTIANAK, Media KalbarCalon wakil gubernur Kalimantan Barat, nomor urut...

High-Profile World Leaders Arrive for Prabowo Subianto’s Inauguration, Including China’s Vice President and Sultan of Brunei

Jakarta — As the inauguration of Indonesia’s President-elect Prabowo...

Gandeng Ahli Gizi, Polres Cimahi Sediakan Makan Siang Gratis bagi Siswa

Selain itu, program makan siang bergizi tersebut bertujuan agar...