Hyundai Siap Produksi Mobil Listrik Ioniq 9 untuk Amerika

Date:

Melalui sebuah video perkenalan, terlihat bahwa Ioniq 9 menampilkan lampu depan yang tidak terlalu kotak. Dalam video tersebut, Ioniq 9 disertai oleh Kia EV9 dan Hyundai yang terlihat sedikit lebih besar.

Menurut EV Arena, Ioniq 9 menggunakan platform EV khusus Hyundai, yang dikenal sebagai E-GMP. Arsitektur ini telah digunakan oleh model-model sukses seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6 serta dimiliki oleh Kia dan Genesis.

Meskipun Hyundai belum memberikan informasi spesifik mengenai rentang dan spesifikasi pengisian daya, spesifikasi tersebut kemungkinan besar serupa dengan yang ditemukan pada model Kia 9. Produksi Ioniq 9 akan dilakukan di pabrik kendaraan listrik baru Hyundai di Georgia, yang direncanakan akan mulai beroperasi pada paruh pertama tahun 2024. Penjualan di AS dijadwalkan akan dimulai pada pertengahan tahun 2025.

Raksasa otomotif Korea Selatan berharap bahwa SUV yang diproduksi di Amerika ini akan memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit pajak federal sebesar 7.500 dolar AS, sebuah insentif finansial yang besar bagi calon pembeli.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

After Visiting Four Countries, Prabowo Subianto Continues to Malaysia, Starting with a Meeting with Sultan Ibrahim

Malaysia – Indonesian Defense Minister and President-elect Prabowo Subianto...

Sejarah Dusun Sungai Utik – Media Kalbar

Kapuas Hulu, Media KalbarKepala Desa Batu Lintang Kecamatan Embaloh...