Program Penyetaraan Pendidikan Pemkab Sambas Mudahkan Masyarakat Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Date:

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono secara simbolis menyerahkan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Kesetaraan Paket A, B dan C untuk anak putus sekolah di Kabupaten Sambas, Kamis (2/5/2024).

Penyerahan BOP Pendidikan Kesetaraan tersebut diserahkan oleh Bupati Satono bertepatan dengan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Halaman Kantor Bupati Sambas.

BOP Pendidikan Kesetaraan merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan USAID ERAT untuk meningkatkan partisipasi sekolah di Kabupaten Sambas.

Penerima BOP Pendidikan Kesetaraan, Sri Wahyuni warga Desa Kartiasa merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Mengingat hal itu memudahkannya untuk meningkatkan kesetaraan pendidikannya.

Menurut Sri Wahyuni, dengan adanya penyetaraan pendidikan akan meningkatkan kualitas pendidikan dan memudahkan dirinya untuk mencari pekerjaan yang lebih layak.

“Sebelumnya saya sudah tahu ada sekolah paket dan alasan saya melanjutkan sekolah jalur kesetaraan karena jaman sekarang lulusan SMP sudah mencari kerja minimal SMA,” ungkap Sri.

Dalam kesempatan itu, Sri juga mengajak masyarakat Kabupaten Sambas untuk mengikuti program BOP Penyetaraan Pendidikan agar bisa mendapatkan ijazah pendidikan lebih tinggi dari sebelumnya.

“Harapan saya agar orang mau melanjutkan sekolah karena sekolah kesetaraan sudah ada beberapa di Sambas dan harapannya melalui sekolah kesetaraan untuk mendapatkan ijazah C/SMA bisa memudahkan kita mencari pekerjaan,” harap Sri.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

HCB Minta Penundaan Pemeriksaan dengan Alasan Ikut UKW, Ternyata Pimpin Rapat di VOI.ID

JAKARTA, Media KalbarPenyidik dari Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro...

Magelang Residents Enthusiastically Greet Prabowo Subianto After Merah Putih Cabinet Retreat

Magelang — Indonesian President Prabowo Subianto was warmly welcomed...