Android 15 akan tingkatkan stabilisasi video

Date:

Fitur “Eyes Free videography” pada Android 15 diharapkan akan memberikan kemampuan stabilisasi video yang lebih baik.

Pengguna Android yang sering mengalami kesulitan mendapatkan efek video yang stabil melalui aplikasi kamera pihak ketiga kini dapat bernapas lega. Pembaruan terbaru sistem operasi dari Google, Android 15, diprediksi akan membawa peningkatan yang signifikan pada fitur stabilisasi video.

Menurut ulasan terbaru dari Android Authority yang dikutip dari Phone Arena (9/5), Google akan menambahkan ekstensi baru yang disebut “Eyes Free videography” pada Android 15. Fitur ini diharapkan akan memberikan kemampuan stabilisasi video yang lebih baik, sehingga pengguna dapat merekam video dengan hasil yang halus dan stabil menggunakan aplikasi kamera pilihan mereka.

Selama ini, fitur canggih seperti mode otomatis, efek bokeh, retouch wajah, dan HDR biasanya hanya tersedia secara eksklusif pada aplikasi kamera bawaan perangkat. Keterbatasan ini seringkali membuat pengguna kembali ke aplikasi kamera standar untuk memanfaatkan fitur tersebut.

Namun, dengan integrasi “Eyes Free videography”, pengembang aplikasi pihak ketiga diharapkan dapat memberikan pengalaman yang setara tanpa terikat dengan keterbatasan hardware tertentu. Meskipun efektivitas fitur ini kemungkinan bergantung pada apakah pembuat perangkat memilih untuk mengembangkan versi khusus untuk perangkat mereka, Google juga menyediakan versi dasar yang terintegrasi ke dalam Android 15, sehingga memungkinkan pengguna menggunakan fitur ini di berbagai perangkat.

Dengan peluncuran Android 15, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan bagi pengguna Android, terutama dalam pengambilan video, yang kini dapat lebih stabil dan berkualitas tinggi melalui berbagai aplikasi kamera pihak ketiga.

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Magelang Residents Enthusiastically Greet Prabowo Subianto After Merah Putih Cabinet Retreat

Magelang — Indonesian President Prabowo Subianto was warmly welcomed...

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Seluruh Indonesia: Menelisik Makna dan Tantangannya

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Seluruh Indonesia, sebuah...

Peran Pemuda dalam Membangun Bangsa di Era Digital: Menjelajahi Potensi dan Tantangan

Peran Pemuda dalam Membangun Bangsa di Era Digital: Menjelajahi...