PSI Launching Desk Pilkada Untuk Jaring Cagub/Cawagub Kalbar

Date:

Pontianak, Media Kalbar

DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kalimantan Barat secara resmi meluncurkan Desk Pilkada untuk penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar pada Pilkada Serentak 2024. Peluncuran dilakukan langsung oleh Ketua DPW PSI Kalbar, Dr. Alexius Akim, didampingi oleh Ketua Tim Desk Pilkada PSI Kalbar, M. Marcellus TJ, SH. MM., Sekretaris, Shella, dan anggota tim lainnya di Kantor DPW PSI Kalbar Jl. Perdana Pontianak, pada hari Selasa (14/5/2024).

Ketua DPW PSI Provinsi Kalbar, Alexius Akim, menyatakan bahwa dengan diluncurkannya Desk Pilkada PSI Kalbar untuk penjaringan Calon Gubernur/Wakil Gubernur ini bertujuan untuk menegaskan bahwa PSI sangat terbuka terhadap orang-orang hebat, baik tokoh pemuda maupun tokoh politik yang memiliki visi dan misi yang baik untuk menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

“Akhirnya, kami siap mendukung dan berjuang mengantarkan kandidat yang diusung atau didukung oleh PSI,” tegas Akim.

Akim juga menegaskan bahwa hal tersebut bukan sekadar omong kosong atau janji belaka, tetapi telah terbukti pada pilkada periode sebelumnya, bahwa PSI tetap solid dan sepenuhnya mendukung calon yang didukung oleh PSI beserta partai koalisinya.

Selain di tingkat Provinsi, menurut Akim, PSI juga membuka penjaringan untuk Calon Kepala Daerah (cakada) di Kabupaten/Kota, bahkan sudah ada kader PSI yang mendaftar di Melawi, serta tiga pasang mendaftar di Kabupaten Landak.

Untuk Provinsi Kalimantan Barat, PSI siap mendampingi calon yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan PSI, yaitu Anti Korupsi dan Anti Intoleransi. “Karena kami menyadari bahwa PSI tidak memiliki kursi di DPRD Provinsi, maka kami siap untuk mendampingi,” ujarnya.

Suara PSI pada Pemilu 2024 mencapai ratusan ribu, hal ini menjadi modal bagi PSI dalam pilkada mendatang.

“Ketua Umum PSI juga berkomitmen untuk turun langsung mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dipilih oleh PSI bersama partai koalisi,” tegas Akim yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar.

Sementara itu, Ketua Tim Desk Pilkada PSI Kalbar, M. Marcellus TJ, menjelaskan bahwa Desk Pilkada PSI Kalbar dibuka untuk penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

PSI memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para tokoh, terutama pemuda, yang memiliki kapasitas untuk mendaftar di PSI sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

Pendaftaran dapat dilakukan langsung di Kantor DPW PSI Provinsi Kalbar Jalan Perdana Pontianak mulai pukul 09.00-15.00 WIB, atau melalui link Https://s/id/Pilkada-2024Psi.

“PSI adalah partai yang sangat solid dan siap mendukung siapa pun yang akan dipilih nantinya,” kata Marcell. Proses pemilihan oleh PSI adalah kewenangan DPW PSI Kalbar dan akan dikirimkan ke DPP PSI. (Amad)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

HCB Minta Penundaan Pemeriksaan dengan Alasan Ikut UKW, Ternyata Pimpin Rapat di VOI.ID

JAKARTA, Media KalbarPenyidik dari Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro...

Magelang Residents Enthusiastically Greet Prabowo Subianto After Merah Putih Cabinet Retreat

Magelang — Indonesian President Prabowo Subianto was warmly welcomed...

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Seluruh Indonesia: Menelisik Makna dan Tantangannya

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Seluruh Indonesia, sebuah...