Mobil Tanpa Plat Ditemukan Tim Legatisi dan sejumlah awak media Di Dekat Lokasi Tambang Bauksit: Potensi Kegiatan Illegal Terungkap!

Date:

Kubu Raya, Media Kalimantan Barat

Tim Lembaga Anti Korupsi Indonesia Legatisi dan sejumlah awak media menemukan sesuatu yang mengejutkan di Pulau Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Sebuah tangki mobil tanpa nomor plat ditemukan di dekat area tambang pencucian bauksit, dengan muatan mencapai 5.000 liter bahan bakar jenis minyak solar.

Menurut pernyataan Ketua DPW Lembaga Anti Korupsi Indonesia Legatisi Kalimantan Barat, Eddy Ruslan kepada sejumlah awak media (1/5/2024), dia menjelaskan mobil tanpa nomor plat ini diduga kuat akan digunakan untuk kegiatan Operasional Aktivitas Pencucian Tambang Bauksit yang diduga ilegal di tambang tersebut.

Eddy Ruslan menyatakan bahwa untuk minyak Industri seharusnya menggunakan mobil Tangki Industri bukan mobil tangki yang tidak memiliki Nomor Plat. “Kami sedang menyelidiki secara intensif asal usul dan tujuan kendaraan ini. Jika minyak bahan bakar BBM solar ini ternyata digunakan untuk kegiatan Operasional Aktivitas Pencucian Tambang Bauksit yang diduga ilegal di Bukit Tambang, hal itu sangat merugikan negara dan lingkungan,” ujarnya. (Mk)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Magelang Residents Enthusiastically Greet Prabowo Subianto After Merah Putih Cabinet Retreat

Magelang — Indonesian President Prabowo Subianto was warmly welcomed...

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Seluruh Indonesia: Menelisik Makna dan Tantangannya

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Seluruh Indonesia, sebuah...

Peran Pemuda dalam Membangun Bangsa di Era Digital: Menjelajahi Potensi dan Tantangan

Peran Pemuda dalam Membangun Bangsa di Era Digital: Menjelajahi...