Cagub Kalbar Norsan Ajak Makmurkan Masjid untuk Memadukan Kekuatan Umat

Date:

KUBU RAYA, Media Kalbar

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Barat, H. Ria Norsan bersilaturahmi sekaligus salat Jumat bersama jamaah dan pengurus Masjid Nur Al- Mu’min, Yayasan Nur Al-Mu’min di Jalan Parit Haji Muksin, Kubu Raya.

Norsan mengutarakan, kedatangannya untuk mengajak masyarakat agar memakmurkan masjid. Menurutnya, masjid tak hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga menjadi pusat aktivitas umat Islam.

“Tugas saya sebagai Ketua DMI bagaimana mengajak untuk memakmurkan masjid. Di Alquran menyatakan jika orang beriman lah yang memakmurkan masjid,” katanya, Jumat (18/10/2024).

Norsan mengatakan, kehadirannya juga mempererat ukhuwah Islamiah sekaligus merawat persaudaraan antara sesama Muslim. Hal ini penting dilakukan, untuk menyatukan kekuatan umat dari Masjid.

“Di masjid kampung tempat berkumpul terbangun kebersamaan. Menyatukan kekuatan masyarakat,” ujarnya.

Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023 ini mengingatkan agar masjid tidak ditinggalkan dan dibiarkan kosong. Pembangunan sarana dan prasarana penunjang harus bermanfaat.

“Jangan sampai masjid ini kosong. Itu jadi tanggung jawab kita,” katanya.

Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2 yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Krisantus ini menyatakan, DMI juga siap memfasilitasi terkait kebutuhan pembangunan kerohanian.

“Seperti ingin ada pelatihan kita DMI akan fasilitasi. Intinya memakmurkan masjid, di sini di dalam kampung ada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ujarnya.

Norsan memang rutin melakukan safari ke masjid-masjid di sejumlah daerah di Kalbar dalam kapasitasnya sebagai Ketua DMI Kalbar.

Hal itu dilakukan, selain membangun silaturahmi, sekaligus menyerap aspirasi para pemuka agama untuk kepentingan pembangunan dalam bidang keagamaan. (*/mk)

Source link

Berita POpuler

Berita Terkait
Related

Bukti Manusia Digantikan Robot, Profesi Ini Segera Punah

Manusia mulai digeser dan digantikan robot. Ini buktinya. Source link...

Prabowo Subianto’s Birthday, Khofifah and Workers in Sidoarjo Offer Al-Fatihah

Sidoarjo — East Java gubernatorial candidate Khofifah Indar Parawansa...